Senin, 11 April 2011

Menghilangkan Noda

Ga da Noda? Ga Blajar!..

Salah satu slogan iklan ini akan terngiang-ngiang terutama bagi ibu-ibu. Ya, kadang noda memang menjadi keharusan, cuaca, accident, dan sebagainya. Mari kita cermati lebih lanjut.



Mencegah cat menguning cepat

Cat putih di tembok biasanya menguning dengan cepat. Cobalah beberapa tetes cat hitam pada larutan cat putih. Pencegahan tentunya lebih baik daripada terlalu sering mengecat.

Noda Cat di Lantai

Basahkan sedikit saja noda cat, lalu amplas secara perlahan. Bila takut mengenai lantai, gunakan kain dengan tenaga ekstra.

Coretan Crayon di Dinding

Bukan Crayon Sinchan lo!! Anak kecil biasanya suka mencoret-coret dinding. Untuk membersihkannya, gunakan WD-40 lubricant (beli di bagian peralatan mobil), gosok dengan lap bersih. Setelahnya, gunakan kain lembut yang basah plus sabun cair. Gosokkan secara lembut.

Noda pada Wallpaper

Bila dinding kita menggunakan wallpaper, noda bisa dihilangkan dengan setip (penghapus) kesayangan anak anda. Ingat, jangan sampai dia tau. Bila noda membandel, gunakan larutan baking soda.

Noda tinta di Dinding

Alkohol memang tidak baik bila dikonsumsi. Gak percaya tanyakan dokter!! tetapi Tuhan menciptakannya dengan fungsionalitas tersendiri. Gunakan alkohol sebagai tinner bila noda tinta mengenai dinding.

abis baca 202 Tips merawat rumahnya Tri Nuryati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar