Senin, 11 April 2011

Menghilangkan Bau

Rumahku surgaku, itu ungkapan yang sering dipakai bila kita menggambarkan rumah kita. Tetapi tak dapat dipungkiri, berbagai faktor seperti cuaca, lingkungan dan kebiasaan yang kurang baik mampu mengantarkan bau kerumah kita. Yah, jadi rumahku bau dah...



Kamar yang Apek

Semua bau biasanya berasal dari dua hal. Sumber bau, atau sirkulasi kamar yang kurang sehat. Kamar yang apek biasanya timbul bila sirkulasi kamar tak sehat. Kita minta tolong pada 'arang', karena arang mengikat bau-bauan itu.. Letakan aja beberapa biji di sudut-sudut ruangan. Jangan pula ruangan sering ditinggal kosong.


Asap dan Bau Rokok

Asap rokok dan baunya memang menyebalkan bagi sebagian orang. Untuk menghilangkannya, gunakan sebuah handuk basah/lembab sebagai kibas. Cara lain dengan cuka atau karbon aktif.

Aroma Cat Baru

Bau-bauan bukan hanya dari hal-hal yang negatif. Cat yang baru pun dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Bila belum mengecat, cobalah campurkan vanili ke dalam larutan cat. Kalau sudah terlanjur mengecat, air garam, air amoniak, dan air bawang bombay dalam beberapa waktu menetralkan baunya.

Bau di Lemari Baru

Lemari baru biasanya menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain kayu, plitur kadang menjadi sumbernya. Tembakau bisa menetralkan bau itu dalam sehari semalam.

Biar Pakaian Wangi

Ingin pakaian wangi walau disimpan lama? mudah, ambil kuncup melati dan taruh dilemari anda. Kalau tidak ada kuncup merapi, kapas yang dibasahi parfum pun jadi.

Abis baca 202 Tips Merawat Rumahnya Tri Nuryati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar